14 June 2013

DPLK Manulife Indonesia

Sebenarnya gue baru mulai terdaftar sebagai nasabah DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) Manulife ini terhitung mulai dari September 2012 yang lalu, singkat memang ... Ini juga karena fasilitas pembayaran sebesar (10%) yang ditanggung oleh kantor, hitung-hitung naik gaji lah yaa ...

Oke, jadi ceritanya hari ini gue mau mencairkan seluruh saldo yang sudah disetorkan terhitung dari September 2012 - May 2013. Berikut catatannya:

Datang langsung ke gedung Sampoerna Strategic Square, its very nice building i think. Lokasinya di bilangan jalan Jenderal Sudirman Jakarta. Untuk proses pencairan dana, loketnya terdapat di South Tower, 3rd floor. Silahkan ambil nomor antrian, silahkan sabar menunggu sampai Anda dipanggil. 

Adapun persyaratan dokumen yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:

1. Kartu keanggotaan asli (untuk validasi)
2. FC KTP yang valid
3. FC KK yang valid
4. FC  Buku Tabungan (untuk proses transfer dana)
5. FC Surat keterangan berhenti bekerja dari kantor
6. Isi formulir penarikan DPLK

Setelah seluruh syarat sudah lengkap, proses pencairan biasanya memakan waktu 14 - 20 hari kerja dan dananya akan langsung ditransfer ke rekening tabungan yang kita maksud pada poin no 4 di atas.

Satu catatan, jika Anda belum berumur 35 tahun pada saat pengajuan, maka dana hasil pengembangan saldo Anda belum bisa dicairkan, jadi murni hanya dana utama saja yang bisa dicairkan, dikurangi pajak sebesar 5%. Nanti setelah Anda mencapai usia 35 tahun, Anda bisa kembali lagi untuk menarik sisa dana pengembangan yang masih tersisa.

Oh iya, hampir lupa ... Walaupun seluruh dana utama sudah kita tarik, profile kita tetap aktif lho, jadi kapanpun Anda ingin berinfestasi kembali, Anda bisa menggunakan profile Anda yang lama dengan catatan pengembangan dana yang sama. 

Minimum setoran dananya adalah sebesar Rp. 150.000 saja/bulan. Bisa disetorkan melalui rekening Citibank, kemudian bukti transfernya bisa difax atau diemail ke Manulife sebagai tanda bukti, quite simple right?.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment